[̲̲̅̅A̲̲̅̅s̲̲̅̅s̲̲̅̅a̲̲̅̅l̲̲̅̅a̲̲̅̅a̲̲̅̅m̲̲̅̅u̲̲̅̅a̲̲̅̅l̲̲̅̅a̲̲̅̅i̲̲̅̅k̲̲̅̅u̲̲̅̅m̲̲̅̅ ̲̲̅̅W̲̲̅̅a̲̲̅̅r̲̲̅̅o̲̲̅̅h̲̲̅̅m̲̲̅̅a̲̲̅̅t̲̲̅̅u̲̲̅̅l̲̲̅̅l̲̲̅̅a̲̲̅̅h̲̲̅̅i̲̲̅̅ ̲̲̅̅W̲̲̅̅a̲̲̅̅b̲̲̅̅a̲̲̅̅r̲̲̅̅o̲̲̅̅k̲̲̅̅a̲̲̅̅t̲̲̅̅u̲̲̅̅h̲̲̅̅] Motivasi & Inspirasi Super: 6 LANGKAH UNTUK MENGATASI KEGAGALAN Motivasi & Inspirasi Super: 6 LANGKAH UNTUK MENGATASI KEGAGALAN Status YM

Friday, 18 May 2012

6 LANGKAH UNTUK MENGATASI KEGAGALAN


1. Belajar dari kegagalan Anda. Ada pelajaran yang harus dipelajari setiap kali Anda gagal. Temukan apa pelajaran ini dan tetap diingat selama upaya selanjutnya. Jika Anda tidak belajar dari kegagalan Anda, Anda akan terus mengulangi kesalahan yang sama.

2. Menjadi antusias. Ketika Anda pertama kali menetapkan untuk mencapai sesuatu yang besar, kemungkinan Anda menjalankan dengan banyak antusiasme. Jika Anda gagal sekali atau bahkan beberapa kali, penting untuk menjaga kekuatan antusias untuk memberikan energi dan dorongan untuk terus menuju tujuan Anda.

3. Pikirkan skenario terburuk. Apa hal terburuk yang bisa terjadi jika Anda gagal? Beberapa orang begitu peduli dengan kesuksesan dan memiliki sebuah ketakutan yang mengerikan dari kegagalan sehingga mereka tidak mempertimbangkan apakah skenario terburuk sebenarnya buruk atau tidak! Ketika Anda percaya diri dan kemampuan Anda, Anda akan mendapatkan dorongan untuk terus maju dan Anda akan merasa tak terbendung.

4. Bergerak maju. Memang normal untuk merasa ingin menyerah ketika Anda pertama kali dilanda kegagalan. Bagian paling penting dari kegagalan adalah apa yang Anda lakukan setelah itu. Jadi berusahalah untuk memiliki kepercayaan diri. Pengalaman ini mungkin sangat baik menjadi langkah terakhir Anda sebelum Anda mencapai sukses besar!

5. Kelilingi diri Anda dengan orang-orang baik. Adalah ide yang baik untuk dikelilingi oleh orang-orang yang berpikiran dan positif. Hal ini sangat penting ketika Anda sedang berhadapan dengan emosi negatif yang dapat menyertai kegagalan.

• Orang yang positif akan menginspirasi Anda untuk bangun dan melangkah lebih jauh daripada yang Anda pikirkan.

6. Menuliskannya. Buatlah jurnal yang merinci pengalaman pribadi, tujuan, dan upaya Anda. Ini akan membantu Anda tetap terorganisir dan terfokus pada kesuksesan. Latihan lain yang baik adalah menulis tujuan Anda di selembar kertas dan menempatkannya di suatu tempat di mana Anda dapat melihat beberapa kali setiap hari untuk mengingatkan diri Anda untuk mengambil tindakan terhadap keinginan ini.

• Menyadari bahwa kegagalan mungkin hanya berarti penundaan kecil menuju kesuksesan dapat mengurangi ketakutan Anda dan memberi Anda kepercayaan diri untuk berhasil.
Kemungkinan bahwa Anda bisa memikirkan seseorang yang Anda kenal yang menetapkan pikirannya pada tujuan dan tidak akan berhenti untuk mencapainya. Ini bukan hanya semacam cerita atau fantasi – anda bisa juga! Adopsi dorongan ini dan menerapkannya pada situasi Anda. Jangan biarkan situasi buruk membuat Anda jatuh. Gunakan mereka sebagai langkah dalam perjalanan menuju tujuan Anda.
Ketika Anda percaya pada diri dan kemampuan Anda, Anda akan mendapatkan dorongan untuk terus maju dan Anda akan merasa tak terbendung.

0 comments:

Post a Comment