[̲̲̅̅A̲̲̅̅s̲̲̅̅s̲̲̅̅a̲̲̅̅l̲̲̅̅a̲̲̅̅a̲̲̅̅m̲̲̅̅u̲̲̅̅a̲̲̅̅l̲̲̅̅a̲̲̅̅i̲̲̅̅k̲̲̅̅u̲̲̅̅m̲̲̅̅ ̲̲̅̅W̲̲̅̅a̲̲̅̅r̲̲̅̅o̲̲̅̅h̲̲̅̅m̲̲̅̅a̲̲̅̅t̲̲̅̅u̲̲̅̅l̲̲̅̅l̲̲̅̅a̲̲̅̅h̲̲̅̅i̲̲̅̅ ̲̲̅̅W̲̲̅̅a̲̲̅̅b̲̲̅̅a̲̲̅̅r̲̲̅̅o̲̲̅̅k̲̲̅̅a̲̲̅̅t̲̲̅̅u̲̲̅̅h̲̲̅̅] Motivasi & Inspirasi Super: 7 MASALAH INI PALING SERING BIKIN PASANGAN BERTENGKAR Motivasi & Inspirasi Super: 7 MASALAH INI PALING SERING BIKIN PASANGAN BERTENGKAR Status YM

Friday, 25 May 2012

7 MASALAH INI PALING SERING BIKIN PASANGAN BERTENGKAR

Pertengkaran adalah suatu hal yang tak mungkin terelakkan dalam setiap hubungan asmara. Bertengkar dengan kekasih sangat wajar. Yang jadi persoalan, bagaimana Anda dan si dia bisa menghadapi agar tidak terus berlarut-larut.

Seperti dilansir All Women Stalk, ini dia tujuh masalah yang paling sering membuat pasangan kekasih bertengkar, dan bagaimana cara menyikapinya.

1. Uang
Bertengkar karena uang tidak hanya dialami mereka yang sudah menikah. Saat masih berpacaran, pasangan pun bisa mendebatkan masalah uang. Misalnya, pria komplain tentang kebiasaan wanita menghabiskan uang belanja, menanyakan gaji di tempat pasangan bekerja atau berapa jumlah uang simpanan di rekening kekasihnya. Uang merupakan masalah yang sensitif untuk dibicarakan pasangan kekasih, jadi sebaiknya tidak perlu membicarakannya kecuali Anda dan si dia sudah berniat menikah.

2. Cemburu
Bukan hal yang mengherankan memang, tapi cemburu merupakan salah satu penyebab utama pasangan bertengkar. Saat mendapati kekasih jalan dengan wanita lain atau bersikap manis dengan teman wanitanya, pasti akan ada rasa kesal. Begitupun sebaliknya, si dia juga akan cemburu jika melihat Anda berkumpul bersama teman-teman pria. Cemburu sangat wajar dalam percintaan, namun jangan sampai berkembang jadi cemburu buta yang bisa merusak hubungan asmara.

3. Perbedaan Pendapat
Terkadang jika terlalu lama menjalin hubungan, Anda akan menyadari bahwa ada ketidakcocokan antara kalian berdua. Baik itu soal perbedaan hobi, dunia kerja, pertemanan maupun gaya hidup. Jalinan asmara memang bisa menyatukan berbagai perbedaan, tapi jika itu menyebabkan Anda dan si dia bertengkar terus menerus, sebaiknya mulai berpikir untuk mengevaluasi kembali hubungan yang sedang dijalani.

4. Prioritas
Prioritas seringkali menimbulkan konflik antara pasangan, jika apa yang diutamakan Anda dan si dia berbeda. Dia memprioritaskan hubungan, sementara Anda menganggap pekerjaan lebih penting. Kekasih sangat mementingkan keluarganya, sedangkan Anda ingin mendapat perhatian lebih dari apapun. Jika ingin hubungan langgeng, sebaiknya sepakati dahulu hal apa yang paling utama bagi Anda berdua.

5. Masa Lalu
Setiap orang pasti merasa tidak nyaman jika hubungan masa lalunya selalu diungkit-ungkit, apalagi orang yang mengungkitnya adalah pasangan di masa sekarang. Pertengkaran yang kerap terjadi, biasanya disebabkan salah seorang membandingkan kekasih dengan mantannya, atau dia terus menerus bertanya tentang hubungan masa lalu. Bak sebuah spion, masa lalu sebaiknya hanya dilihat sesekali ke belakang sebagai refleksi untuk melangkah lebih baik ke depannya.

6. Stres
Siapa orang di dunia ini yang tidak pernah mengalami stres? Gangguan kejiwaan ini pun bisa menyebabkan sepasang kekasih bertengkar. Seringkali seseorang terkena lampiasan amarah karena kekasihnya mendapat tekanan di kantor atau punya masalah keluarga. Jika stres mendera, lebih baik minta pada kekasih Anda untuk tidak bertemu dulu sementara waktu sampai pikiran jernih, sehingga masalah kantor tak sampai mengganggu hubungan asmara.

7. Pergi Keluar
Pemicu pertengkaran yang sering terjadi adalah pergi keluar. Kekasih ingin mengajak Anda pergi bersama teman-temannya, Anda menolak, tapi ternyata dia tetap pergi. Tahu kekasih tetap bisa pergi bersenang-senang tanpa Anda, bisa menimbulkan perasaan kesal dan tak dipedulikan. Tak ada salahnya menemani kekasih untuk kumpul dengan teman-temannya. Anda pun bisa menjalin pertemanan lebih banyak lagi.