[̲̲̅̅A̲̲̅̅s̲̲̅̅s̲̲̅̅a̲̲̅̅l̲̲̅̅a̲̲̅̅a̲̲̅̅m̲̲̅̅u̲̲̅̅a̲̲̅̅l̲̲̅̅a̲̲̅̅i̲̲̅̅k̲̲̅̅u̲̲̅̅m̲̲̅̅ ̲̲̅̅W̲̲̅̅a̲̲̅̅r̲̲̅̅o̲̲̅̅h̲̲̅̅m̲̲̅̅a̲̲̅̅t̲̲̅̅u̲̲̅̅l̲̲̅̅l̲̲̅̅a̲̲̅̅h̲̲̅̅i̲̲̅̅ ̲̲̅̅W̲̲̅̅a̲̲̅̅b̲̲̅̅a̲̲̅̅r̲̲̅̅o̲̲̅̅k̲̲̅̅a̲̲̅̅t̲̲̅̅u̲̲̅̅h̲̲̅̅] Motivasi & Inspirasi Super: CARA HENTIKAN KEBIASAAN MEMBANDINGKAN DIRI DENGAN ORANG LAIN Motivasi & Inspirasi Super: CARA HENTIKAN KEBIASAAN MEMBANDINGKAN DIRI DENGAN ORANG LAIN Status YM

Saturday, 26 May 2012

CARA HENTIKAN KEBIASAAN MEMBANDINGKAN DIRI DENGAN ORANG LAIN

img

Membandingkan sudah menjadi sifat dasar manusia. Walau bisa bantu mengevaluasi diri, tapi tak jarang kebiasaan itu berujung dengan rasa iri dan dengki.

Oleh karena itu, cobalah untuk berhenti membandingkan dan mulailah menghargai diri sendiri serta orang lain. Berikut ini cara menghentikan kebiasaan membandingkan diri dengan orang lain, seperti yang dikutip dari Huffingtonpost.

1. Apakah Anda mempunyai orang yang selalu membuat iri? Misalnya, partner kerja, atasan, atau teman dekat. Jika ya, cobalah mengubah rasa iri tersebut menjadi motivasi untuk diri sendiri. Jadikan orang-orang tersebut sebagai latihan untuk menghadapi sikap orang lain.

2. Menghilangkan kebiasaan membandingkan memang tak muda. Diperlukan kerendahan hati yang begitu besar. Oleh karena itu, cobalah ubah pola pikir Anda dengan tidak selalu merasa kurang. Geser pola pikir Anda dengan berkonsentrasi pada apa yang telah dimiliki dan membuat Anda bahagia.

3. Berikan pada orang lain apa yang Anda harapkan darinya. Apabila Anda ingin orang lain menghargai Anda, cobalah belajar untuk menghargainya terlebih dulu. Begitu juga, jika Anda ingin dicintai, berikan cinta juga. Ingat, apa yang Anda tanam itulah yang Anda tuai.

4. Pelajari hal positif dari orang yang buat Anda iri. Singkirkan pikiran bahwa Anda ‘kurang’, dan lakukan perbaikan diri. Mengutip dari perkataan Yoko Ono –janda John Lennon– yang mengatakan,” Ubah kecemburuan menjadi kekaguman, dan apa yang Anda kagumi menjadi bagian dari hidup Anda.”

5. Berikan doa baik kepada orang yang membuat Anda iri. Mungkin terdengar klise, tapi hal ini bisa bantu Anda mengubah energi negatif menjadi lebih positif.

0 comments:

Post a Comment