[̲̲̅̅A̲̲̅̅s̲̲̅̅s̲̲̅̅a̲̲̅̅l̲̲̅̅a̲̲̅̅a̲̲̅̅m̲̲̅̅u̲̲̅̅a̲̲̅̅l̲̲̅̅a̲̲̅̅i̲̲̅̅k̲̲̅̅u̲̲̅̅m̲̲̅̅ ̲̲̅̅W̲̲̅̅a̲̲̅̅r̲̲̅̅o̲̲̅̅h̲̲̅̅m̲̲̅̅a̲̲̅̅t̲̲̅̅u̲̲̅̅l̲̲̅̅l̲̲̅̅a̲̲̅̅h̲̲̅̅i̲̲̅̅ ̲̲̅̅W̲̲̅̅a̲̲̅̅b̲̲̅̅a̲̲̅̅r̲̲̅̅o̲̲̅̅k̲̲̅̅a̲̲̅̅t̲̲̅̅u̲̲̅̅h̲̲̅̅] Motivasi & Inspirasi Super: (MOTIVATOR SUPER) RAHASIA SUKSES 7 MENIT Motivasi & Inspirasi Super: (MOTIVATOR SUPER) RAHASIA SUKSES 7 MENIT Status YM

Thursday, 17 May 2012

(MOTIVATOR SUPER) RAHASIA SUKSES 7 MENIT

“Untuk mencapai sukses, dibutuhkan ketekunan yang konsisten. Ketekunan ini tak dapat digantikan oleh apa pun, tak terkecuali talenta sehebat apa pun. Karena talenta hanyalah berfungsi sebagai formula pelengkap saja.”

Jika kita sudah memiliki satu kemampuan tertentu (misalnya bisa bermain gitar akustik dengan sangat baik, fasih berbahasa Mandarin atau Prancis, atau mampu menulis lebih dari 10 tulisan dalam sehari dengan hasil sangat baik), tapi kita tidak konsisten untuk mempraktikkannya terus-menerus, lambat-laun keahlian itu akan hilang. Apalagi, jika kita baru memasuki fase awal perjuangan untuk menjadi andal dalam satu keahlian tertentu, ketekunan pastinya menjadi faktor penentu utama kita untuk mencapai hasil maksimal yang kita inginkan.
Dengan demikian, kita sudah menyadari akan kekuatan ketekunan dalam meraih sukses. Tapi, bagaimanakah kita bisa selalu bertekun selama perjalanan kita menuju sukses? Adakah cara ampuh agar kita bisa menjadi seorang yang punya ketekunan tinggi?

Jawabannya, ADA! Cara ini bisa dibilang diperkenalkan oleh Jim Guarino. Ia adalah pendiri sekaligus presiden American Financial Education Network (AFEN), sebuah aliansi perusahaan terkenal dan tepercaya di seluruh dunia yang memiliki misi memberikan pendidikan dan alat yang berkualitas untuk mendukung kesuksesan pribadi maupun bisnis.
Cara itu dinamakan Rahasia 7 Menit. Jim mendapatkan rahasia ini dari guru gitarnya sewaktu Jim masih berusia 10 tahun. Sang guru pernah berkata padanya, “Kalau ingin jadi gitaris hebat, hanya ada satu rahasia. Kamu harus berlatih 7 menit sehari, setiap hari, dan tidak boleh bolos.”


“Wah, ternyata gampang sekali.” Begitulah pikir Jim waktu itu. Tapi, saat menerapkannya, justru yang ditemui Jim adalah kebalikannya. Ternyata, 7 menit pertama itu adalah bagian yang tersulit. Jari tangannya sakit saat memetik senar gitar, dan hatinya berkata ingin keluar dan bermain bersama temannya. Namun, setelah latihan berjalan selama beberapa menit, sesuatu terjadi. Ia mampu melewati bagian tersulit itu, dan terus berlatih tanpa henti setiap hari hingga bisa menjadi andal dalam memainkan gitar.

Ternyata, guru Jim tahu betul bahwa waktu 7 menit pertama adalah masa-masa kritis. Tapi jika masa kritis itu berhasil dilalui, hasilnya akan sangat maksimal. Sejak keberhasilannya itu, Jim menerapkan rahasia 7 menit ini di bidang lain yang menjadi tujuannya. Akibatnya, pada usia 19 tahun, Jim mampu memiliki sebuah kafe dan studio rekaman yang merangkap sebagai fasilitas pelatihan musik. Pada usia 21 tahun, ia berinvestasi di real estat dan menemui sukses di situ. Karena sukses besarnya itu, Jim mulai menyebarkan keampuhan rahasia 7 menit ini ke lebih banyak orang.
Jika Jim Guarino sudah membuktikan keampuhan rahasia sukses 7 menit ini, kenapa kita tidak coba membuktikannya sendiri? Tapi, kita harus ingat, cara ini wajib dilakukan setiap hari, tanpa bolos sehingga sukses kita bisa bertahan selama mungkin. Selamat mencoba!

0 comments:

Post a Comment