[̲̲̅̅A̲̲̅̅s̲̲̅̅s̲̲̅̅a̲̲̅̅l̲̲̅̅a̲̲̅̅a̲̲̅̅m̲̲̅̅u̲̲̅̅a̲̲̅̅l̲̲̅̅a̲̲̅̅i̲̲̅̅k̲̲̅̅u̲̲̅̅m̲̲̅̅ ̲̲̅̅W̲̲̅̅a̲̲̅̅r̲̲̅̅o̲̲̅̅h̲̲̅̅m̲̲̅̅a̲̲̅̅t̲̲̅̅u̲̲̅̅l̲̲̅̅l̲̲̅̅a̲̲̅̅h̲̲̅̅i̲̲̅̅ ̲̲̅̅W̲̲̅̅a̲̲̅̅b̲̲̅̅a̲̲̅̅r̲̲̅̅o̲̲̅̅k̲̲̅̅a̲̲̅̅t̲̲̅̅u̲̲̅̅h̲̲̅̅] Motivasi & Inspirasi Super: 10 LANGKAH MENGEMBANGKAN MOTIVASI DIRI DALAM BEKERJA Motivasi & Inspirasi Super: 10 LANGKAH MENGEMBANGKAN MOTIVASI DIRI DALAM BEKERJA Status YM

Thursday, 21 June 2012

10 LANGKAH MENGEMBANGKAN MOTIVASI DIRI DALAM BEKERJA

Tujuan tanpa motivasi, tidak akan menghasilkan apa-apa selain mimpi yang tak terwujud. Dalam pekerjaan misalnya, Anda harus bisa memotivasi diri sendiri untuk lebih maju dan menempati posisi kerja yang lebih baik. Pertanyaannya, bagaimana mengembangkan motivasi diri di lingkungan kerja? 

1. Fokus pada Tujuan Anda
Salah satu cara terbaik untuk motivasi mencapai tujuan yang diinginkan adalah berpikir secara matang. Jangan sampai Anda terobsesi tentang hal itu, tetapi bagaimana cara yang harus dilakukan dan fokuskanlah pada tujuan tersebut. Langkah ini dapat membantu Anda agar tidak kewalahan.

2. Memahami Proses
Dengan adanya sebuah proses, Anda dapat terhindar dari rasa kewalahan dan frustasi. Anda secara otomatis akan termotivasi untuk mencapai tujuan dengan perkembangan secara bertahap. Hal ini membutuhkan waktu bagi seseorang untuk mengembangkan kebiasaan baru dan menjadikannya bagian dari rutinitas mereka. Jadi jangan mengharapkan keajaiban dalam hitungan detik. Beri diri Anda waktu untuk menyesuaikannya.

3. Rayakan Keberhasilan Anda
Setiap langkah yang Anda ambil untuk mencapai tujuan itu sangat berharga. Segala perjuangan dan rintangan telah Anda jalankan. Jadi jika sudah mencapai puncak keberhasilan, maka Anda layak memanjakan diri untuk merayakannya. Berkat motivasi dalam dirilah yang bisa membuat Anda berhasil.

4. Mengubah Pola Pemikiran Anda
Cara lain yang dapat membantu Anda untuk mendapatkan inspirasi adalah dengan mengubah pola pikir dan melihat kemungkinan hambatan yang akan dihadapi untuk mencapai tujuan. Jangan biarkan hambatan tersebut menjadi akhir dari segalanya dan menghentikan Anda untuk bergerak maju. Dengan mengubah pandangan tentang dua hal ini dapat membantu Anda merasa jauh lebih baik dan kembali fokus mencapai tujuan yang diinginkan.

5. Tetap Positif
Jika menjadi bos yang sukses dan berwibawa adalah impian Anda selama ini, maka teruslah berusaha untuk mencapai impian tersebut. Tetaplah berpikir positif dan jangan biarkan pikiran negatif menguasai sehingga menghalangi langkah Anda untuk mencapai kesuksesan. Berbagai macam rintangan pasti bisa dilalui asalkan Anda tetap fokus pada tujuan dan tetap termotivasi untuk mencapainya.

0 comments:

Post a Comment