[̲̲̅̅A̲̲̅̅s̲̲̅̅s̲̲̅̅a̲̲̅̅l̲̲̅̅a̲̲̅̅a̲̲̅̅m̲̲̅̅u̲̲̅̅a̲̲̅̅l̲̲̅̅a̲̲̅̅i̲̲̅̅k̲̲̅̅u̲̲̅̅m̲̲̅̅ ̲̲̅̅W̲̲̅̅a̲̲̅̅r̲̲̅̅o̲̲̅̅h̲̲̅̅m̲̲̅̅a̲̲̅̅t̲̲̅̅u̲̲̅̅l̲̲̅̅l̲̲̅̅a̲̲̅̅h̲̲̅̅i̲̲̅̅ ̲̲̅̅W̲̲̅̅a̲̲̅̅b̲̲̅̅a̲̲̅̅r̲̲̅̅o̲̲̅̅k̲̲̅̅a̲̲̅̅t̲̲̅̅u̲̲̅̅h̲̲̅̅] Motivasi & Inspirasi Super: CARA MENYELESAIKAN MASALAH DENGAN KEKASIH TANPA BERTENGKAR Motivasi & Inspirasi Super: CARA MENYELESAIKAN MASALAH DENGAN KEKASIH TANPA BERTENGKAR Status YM

Tuesday, 26 June 2012

CARA MENYELESAIKAN MASALAH DENGAN KEKASIH TANPA BERTENGKAR


Setiap hubungan pasti memiliki masalah. Ada pasangan yang bisa menyelesaikan masalah mereka secara baik-baik, namun ada juga malah jadi bertengkar hebat.

Membicarakan sebuah masalah secara sehat memang bukanlah hal yang mudah, apalagi dalam keadaan emosional. Untuk itu simaklah tips berikut ini bagaimana cara menyelesaikan masalah dengan kekasih tanpa harus bertengkar.

1. Fokus Pada Permasalahan
Anda dan pasangan harus fokus pada pokok permasalahan. Hindari membahas masalah-masalah terdahulu. Hal itulah yang memicu pertengkaran hebat.

2. Berhenti Berbicara Ketika Mulai Emosional
Ketika suasana mulai memanas, lebih baik berhentilah berbicara. Anda bisa mengambil jeda beberapa jam, lakukan hal lain terlebih dahulu. Penelitian telah membuktikan, semakin banyak waktu untuk sendiri maka Anda dan kekasih bisa sama-sama tenang. Setelah Anda merasa lebih baik, lanjutkan obrolan dan masing-masing harus mendapatkan poin yang jelas.

3. Biarkan Dia Tahu Anda Mendengarkannya
Ketika menyelesaikan masalah, jangan memperlihatkan keegoisan Anda, meski pun Anda merasa sangat benar. Biarkan dia tahu bahwa Anda mendengarkannya dengan mengatakan bahwa Anda mengerti maksudnya, tapi Anda berpikiran berbeda. Pertengkaran bisa terjadi karena satu pihak merasa dia tidak didengarkan.

4. Perhatikan Bahasa Tubuh
Bahasa tubuh yang salah dapat memancing argumen. Meskipun Anda merasa kesal, tetaplah perhatikan bahasa tubuh Anda. Saat berbicara tataplah matanya serta bahu dan lutut yang menghadapnya. Sikap tubuh tersebut merupakan sinyal bahwa Anda ingin menyelesaikan masalah secara baik-baik.

0 comments:

Post a Comment