[̲̲̅̅A̲̲̅̅s̲̲̅̅s̲̲̅̅a̲̲̅̅l̲̲̅̅a̲̲̅̅a̲̲̅̅m̲̲̅̅u̲̲̅̅a̲̲̅̅l̲̲̅̅a̲̲̅̅i̲̲̅̅k̲̲̅̅u̲̲̅̅m̲̲̅̅ ̲̲̅̅W̲̲̅̅a̲̲̅̅r̲̲̅̅o̲̲̅̅h̲̲̅̅m̲̲̅̅a̲̲̅̅t̲̲̅̅u̲̲̅̅l̲̲̅̅l̲̲̅̅a̲̲̅̅h̲̲̅̅i̲̲̅̅ ̲̲̅̅W̲̲̅̅a̲̲̅̅b̲̲̅̅a̲̲̅̅r̲̲̅̅o̲̲̅̅k̲̲̅̅a̲̲̅̅t̲̲̅̅u̲̲̅̅h̲̲̅̅] Motivasi & Inspirasi Super: KISAH INSPIRASI : Motivasi & Inspirasi Super: KISAH INSPIRASI : Status YM

Friday, 15 June 2012

KISAH INSPIRASI :


Pada sebuah kota kecil, hidup sepasang suami istri yang telah menikah selama empat puluh tahun. Selama masa pernikahan mereka, tak ada pertengkaran berarti, kehidupan mereka selalu baik dan berkecukupan. Tak ada satu hal yang mereka rahasiakan, tetapi sang istri meminta agar suaminya tak membuka sebuah kotak sepatu atau bertanya mengenai isi kotak tersebut. Sang suami menyanggupi hal itu.

Suatu hari, sang istri mengalami sakit keras, dia hanya bisa berbaring di tempat tidur setiap hari. Berbagai upaya dilakukan agar wanita itu bisa sehat kembali. Suami dan anak-anaknya telah bersusah payah mencari dokter dan penyembuh terbaik di kota itu, tetapi upaya tersebut terasa sia-sia karena kondisi sang istri tak kunjung membaik.

Dengan tubuh yang lemah, sang wanita tua meminta pada suaminya untuk mengambil kotak sepatu. Sang suami segera mengambil kotak sepatu itu lalu duduk di samping ranjang sang istri.

“Bukalah kotak itu, aku rasa ini adalah saat yang tepat,” ujar sang istri dengan suara yang lemah.

Sang suami lalu membuka kotak itu. Di dalamnya, terdapat dua boneka rajut kecil dan setumpuk uang yang nilainya sangat besar. Bingung, sang suami menanyakan apa maksud semua ini.

“Saat kita menikah dahulu, nenekku memberikan sebuah rahasia pernikahan padaku,” ujar sang wanita tua, “Nenekku berpesan agar aku jangan marah atau berteriak pada suamiku, beliau juga berpesan apabila aku merasa marah pada suamiku, tetaplah diam dan buat sebuah boneka rajut,”

Sang suami hanya diam dan dia menangis seketika. “Lalu uang-uang ini?” tanyanya. Uang tersebut sangat banyak, jika dihitung nilainya lebih dari dua puluh juta.

Kemudian sang istri menjawab, “Itu adalah uang hasil penjualan boneka rajut yang pernah aku buat.”

0 comments:

Post a Comment