[̲̲̅̅A̲̲̅̅s̲̲̅̅s̲̲̅̅a̲̲̅̅l̲̲̅̅a̲̲̅̅a̲̲̅̅m̲̲̅̅u̲̲̅̅a̲̲̅̅l̲̲̅̅a̲̲̅̅i̲̲̅̅k̲̲̅̅u̲̲̅̅m̲̲̅̅ ̲̲̅̅W̲̲̅̅a̲̲̅̅r̲̲̅̅o̲̲̅̅h̲̲̅̅m̲̲̅̅a̲̲̅̅t̲̲̅̅u̲̲̅̅l̲̲̅̅l̲̲̅̅a̲̲̅̅h̲̲̅̅i̲̲̅̅ ̲̲̅̅W̲̲̅̅a̲̲̅̅b̲̲̅̅a̲̲̅̅r̲̲̅̅o̲̲̅̅k̲̲̅̅a̲̲̅̅t̲̲̅̅u̲̲̅̅h̲̲̅̅] Motivasi & Inspirasi Super: TIPS AGAR DIREKRUT KERJA USAI MAGANG Motivasi & Inspirasi Super: TIPS AGAR DIREKRUT KERJA USAI MAGANG Status YM

Friday, 22 June 2012

TIPS AGAR DIREKRUT KERJA USAI MAGANG

img

Bagi Anda yang baru lulus sekolah atau sedang libur menunggu tahun ajaran kuliah berikutnya dimulai, tidak ada salahnya mencoba magang. Magang memberikan perkenalan terhadap dunia kerja yang sesungguhnya. Tapi dengan persaingan bursa kerja seperti sekarang ini, 'show up' saja tidak cukup.

Lebih dari sekadar mencari pengalaman kerja, magang juga bisa membuka peluang untuk diterima jadi karyawan jika performa kerja bagus. Berikut tips agar terlihat menonjol saat magang, dilansir dari situs Galtime.


img]
1. Jalin Koneksi
Perluas pertemanan tidak hanya terpaku pada teman satu divisi saja, tetapi kepada semua orang yang Anda temui di kantor. Anda tak akan pernah tahu apa yang akan terjadi besok.

img

2. Jadilah Sukarelawan
Walaupun terlihat sepele dan bukan menjadi tugas Anda, namun menawarkan memberikan bantuan kecil, membawakan snack atau hanya menemani rapat, akan membuat Anda diperhatikan.

img

3. Jangan Kerjakan Urusan Pribadi
Sebaiknya Anda tidak menggunakan jam kerja untuk mengerjakan hal pribadi apalagi dengan menggunakan fasilitas kantor. Pekerjaan adalah yang utama.
 img
4. Jangan MengeluhMengeluh hanya akan membuat Anda tidak disenangi di kantor. Atasan dan rekan kerja akan menilai Anda penuh dengan aura negatif.
 img

5. Datang Tepat Waktu
Datang tepat waktu tidak hanya diharuskan kepada pegawai tetap, tapi juga Anda yang sedang magang. Anda akan terlihat serius dan 'niat' dalam bekerja.

img

6. Berpenampilan Menarik dan Ramah
Cara berpenampilan akan menentukan apa yang rekan sejawat pikir tentang Anda dan tentunya menunjukkan bagaimana etika kerja Anda. Selain itu Anda harus selalu ramah terhadap semua rekan kerja.

 img

7. Selalu Periksa Kembali Pekerjaan Anda
Telitilah dalam bekerja dan selalu ingat untuk memeriksa kembali apa yang telah Anda kerjakan, agar hasilnya maksimal. Tidak ada yang lebih buruk dari hasil kerja yang keliru

img

8. Minta Diberi Tugas
Berani meminta pekerjaan menunjukan kepada atasan bahwa Anda berdedikasi untuk perusahaan. Anda harus selalu siap terhadap pekerjaan yang diberikan.

img
9. Jangan Takut Bertanya
Jika ada hal-hal yang tidak dipahami, mintalah petunjuk atasan atau rekan kerja yang bisa membantu Anda untuk menjelaskan hal tersebut.
 img
10. Pahami Lingkungan Kerja
Ide cermerlang yang dimiliki memang harus diutarakan, tetapi ada baiknya Anda pahami terlebih dahulu lingkungan kerja Anda. Diskusikanlah selama rapat atau utarakan kepada atasan secara personal.

0 comments:

Post a Comment