[̲̲̅̅A̲̲̅̅s̲̲̅̅s̲̲̅̅a̲̲̅̅l̲̲̅̅a̲̲̅̅a̲̲̅̅m̲̲̅̅u̲̲̅̅a̲̲̅̅l̲̲̅̅a̲̲̅̅i̲̲̅̅k̲̲̅̅u̲̲̅̅m̲̲̅̅ ̲̲̅̅W̲̲̅̅a̲̲̅̅r̲̲̅̅o̲̲̅̅h̲̲̅̅m̲̲̅̅a̲̲̅̅t̲̲̅̅u̲̲̅̅l̲̲̅̅l̲̲̅̅a̲̲̅̅h̲̲̅̅i̲̲̅̅ ̲̲̅̅W̲̲̅̅a̲̲̅̅b̲̲̅̅a̲̲̅̅r̲̲̅̅o̲̲̅̅k̲̲̅̅a̲̲̅̅t̲̲̅̅u̲̲̅̅h̲̲̅̅] Motivasi & Inspirasi Super: MENEMUKAN KEBERANIAN UNTUK TETAP HIDUP Motivasi & Inspirasi Super: MENEMUKAN KEBERANIAN UNTUK TETAP HIDUP Status YM

Monday, 27 August 2012

MENEMUKAN KEBERANIAN UNTUK TETAP HIDUP


 
Sebelum resmi menjadi calon presiden dari Partai Demokrat, Obama harus bersaing sengit dengan calon yang tangguh, Hillary Clinton. Meski begitu, ketika Obama terpilih, Hillary Clinton menyambutnya dengan fair. "Anda pendukung saya atau pun Barack, kini tiba saatnya untuk bersatu sebagai satu partai dengan tujuan tunggal," katanya dalam sambutannya ketika Partai Demokrat mengukuhkan Obama jadi calon presiden seperti dikutip BBC. 

Sedangkan Obama bercerita mengenai dirinya dan keluarganya. Katanya, dahulu ada seorang lelaki muda Kenya dan seorang perempuan muda dari Kansas (yakni kedua orangtuanya) yang yakin bahwa di Amerika, anaknya bisa mencapai apa yang dipikirkannya. 

Menurut Obama, hal itu jadi semacam janji yang tak terpisahkan dari Amerika. "Bahwa melalui kerja keras dan pengorbanan, masing-masing dari kita dapat mengejar impian pribadi masing-masing tetapi kita masih terikat sebagai satu keluarga Amerika, untuk memastikan bahwa generasi berikutnya dapat mengejar impian mereka juga."



Ia melanjutkan. "Itulah mengapa saya berdiri di sini malam ini. Karena sejak 232 tahun lalu, ketika janji itu dalam bahaya, pria dan wanita biasa (siswa atau tentara, petani atau guru, perawat atau petugas kebersihan) menemukan keberanian untuk tetap hidup," ujarnya. 

Kenapa disebut janji? "Karena dikatakan bahwa masing-masing dari kita memiliki kebebasan untuk membuat hidup kita sendiri apa yang kita inginkan, tapi kita juga memiliki kewajiban untuk memperlakukan satu sama lain dengan hormat dan bermartabat. Itu adalah janji karena mengatakan pasar harus menghargai usaha dan inovasi serta mampu menghasilkan pertumbuhan, tetapi bahwa bisnis harus memenuhi tanggung jawab mereka untuk menciptakan lapangan pekerjaan bagi Amerika, melihat keluar bagi pekerja Amerika, dan bermain sesuai aturan."

Janji itu ditepati. Pada 4 November 2008 Obama terpilih menjadi Presiden AS ke-44. Meski awalnya diragukan karena ia keturunan Afrika dari ayahnya, dan berkulit gelap, datang dari golongan keluarga biasa, namun dengan kerja keras dan keyakinan, Obama berhasil meraih mimpinya menjadi Presiden AS yang dilantik pada 20 Januari 2009. Kini Obama tengah berjuang untuk kembali terpilih menjadi Presiden AS pada pemilihan umum 4 November 2012 nanti.
Sumber: Npr.org

0 comments:

Post a Comment