[̲̲̅̅A̲̲̅̅s̲̲̅̅s̲̲̅̅a̲̲̅̅l̲̲̅̅a̲̲̅̅a̲̲̅̅m̲̲̅̅u̲̲̅̅a̲̲̅̅l̲̲̅̅a̲̲̅̅i̲̲̅̅k̲̲̅̅u̲̲̅̅m̲̲̅̅ ̲̲̅̅W̲̲̅̅a̲̲̅̅r̲̲̅̅o̲̲̅̅h̲̲̅̅m̲̲̅̅a̲̲̅̅t̲̲̅̅u̲̲̅̅l̲̲̅̅l̲̲̅̅a̲̲̅̅h̲̲̅̅i̲̲̅̅ ̲̲̅̅W̲̲̅̅a̲̲̅̅b̲̲̅̅a̲̲̅̅r̲̲̅̅o̲̲̅̅k̲̲̅̅a̲̲̅̅t̲̲̅̅u̲̲̅̅h̲̲̅̅] Motivasi & Inspirasi Super: UCAPAN SEDERHANA PEREKAT HUBUNGAN Motivasi & Inspirasi Super: UCAPAN SEDERHANA PEREKAT HUBUNGAN Status YM

Wednesday, 1 August 2012

UCAPAN SEDERHANA PEREKAT HUBUNGAN

Ingin hubungan dengan pasangan tetap hangat? Alih-alih menghujani si dia dengan berbagai hadiah mahal, Anda bisa memperoleh asmara yang kuat hanya lewat sebuah ucapan sederhana: Terima kasih.

Saking mudahnya, banyak pasangan yang justru lupa mengucapkannya.

Sebuah studi yang dilakukan Amie Gordon, dari University of California, Berkeley, menunjukkan bahwa ucapan terima kasih dapat meningkatkan hubungan pasangan dan bahkan mencegah perpisahan.

Kepada LiveScience, Gordon mengatakan, “Merasa dihargai oleh pasangan Anda memengaruhi bagaimana Anda bertindak dalam hubungan, dan seberapa ingin Anda mempertahankan hubungan tersebut.”

Penelitian ini melibatkan 50 mahasiswa yang berada dalam hubungan selama sekitar 15 bulan. Mereka diminta mengisi kuesioner setiap malam selama seminggu. Kuesioner mencakup pertanyaan tentang bagaimana peserta merasa dihargai pasangan, dan mereka menghargai pasangan pada hari itu. Sembilan bulan kemudian peserta diberi survei lain yang berisi pertanyaan rinci mengenai hubungan.

Hasilnya, jika peserta merasa dihargai pada satu hari, di hari berikutnya mereka lebih apresiatif terhadap pasangan mereka. Para peserta yang lebih dihargai dan menghargai pasangan mengatakan mereka lebih sedikit berisiko mengalami perpisahan setelah sembilan bulan.

“Hubungan seringkali salah bila Anda mulai meminta pasangan untuk memberi apa yang Anda inginkan. Anda lupa mengapa Anda memilih untuk bersama mereka.”

Gornon menambahkan, “Ketika Anda menghargai dan dihargai, Anda bisa melihat nilai dalam pasangan, Anda akan lebih bijaksana dan mempertahankan hubungan.”

0 comments:

Post a Comment