[̲̲̅̅A̲̲̅̅s̲̲̅̅s̲̲̅̅a̲̲̅̅l̲̲̅̅a̲̲̅̅a̲̲̅̅m̲̲̅̅u̲̲̅̅a̲̲̅̅l̲̲̅̅a̲̲̅̅i̲̲̅̅k̲̲̅̅u̲̲̅̅m̲̲̅̅ ̲̲̅̅W̲̲̅̅a̲̲̅̅r̲̲̅̅o̲̲̅̅h̲̲̅̅m̲̲̅̅a̲̲̅̅t̲̲̅̅u̲̲̅̅l̲̲̅̅l̲̲̅̅a̲̲̅̅h̲̲̅̅i̲̲̅̅ ̲̲̅̅W̲̲̅̅a̲̲̅̅b̲̲̅̅a̲̲̅̅r̲̲̅̅o̲̲̅̅k̲̲̅̅a̲̲̅̅t̲̲̅̅u̲̲̅̅h̲̲̅̅] Motivasi & Inspirasi Super: DOA, PINTU GERBANG KEBERHASILAN Motivasi & Inspirasi Super: DOA, PINTU GERBANG KEBERHASILAN Status YM

Sunday, 23 September 2012

DOA, PINTU GERBANG KEBERHASILAN

Doa adalah salah satu modal besar yang saya punya dalam meraih segala keberhasilan hidup. Doa adalah energi yang telah mensinergikan pikiran, hati, dan tindakan pada satu titik keyakinan yang mengantarkan saya menjadi pribadi yang lebih baik dan berhasil. (Rona Binham)
 
Masalah adalah "kekasih manusia" yang akan selalu setia mendampingi kita kapan dan di mana saja. Jangan pernah menyuruh masalah pergi karena masalah tidak akan pergi, yang bisa kita lakukan hanya satu bagaimana upaya kita menyiapkan diri jika sewaktu-waktu masalah itu muncul. 

Sering saya menyaksikan ada orang yang mengeluh hidupnya susah tidak pernah senang, ada juga yang mengeluh usaha yang dilakukan selalu gagal; yang lain juga begitu, mengeluh karena bingung tidak tahu harus menentukan langkah dan masih banyak lagi keluhan masalah yang ada. Inti dari yang mereka keluhkan apa sih? Mereka ingin keluar dari masalah-masalah tersebut dan meraih keberhasilan yang mereka idam-idamkan. 

Terus bagaimana solusi keluar dari masalah tersebut?
 
Solusi pasti ada, tapi ada syarat yang harus dibayar untuk mendapat solusi tersebut. Tenang bayarnya tidak dengan uang, hanya saja dengan sebuah kepasrahan. Seseorang harus pasrah diri kepada Tuhan, memohon kepada-Nya supaya diberikan solusi secepatnya atas masalah yangdialami. Kalau tidak mau berdoa, maka rasanya akan sulit solusi itu akan ditemukan. 

Sebuah logika sederhana, ketika kita berdoa apa yang biasanya kita rasakan? Saya yakin akan ada suatu energi yang membuat diri kita merasa nyaman, kita merasa tenang dan hati kita merasa lapang. Dalam keadaan seperti ini otak akan sangat mudah diajak bekerja sama mencari sebuah solusi. Tapi jika kita tidak pernah berdoa, sukanya menyalahkan diri sendiri, menyalahkan orang lain, tidak bersyukur maka yang terjadi otak akan menolak bekerja sama dengan kita, karena pikiran kita sudah terkontaminasi virus-virus jahat yang siap menyerang. 

Saya hal yang harus kita yakin, bahwa Tuhan akan mendengar dan mengabulkan doa siapa saja bagi orang yang mau berdoa kepada-Nya. Dan ini adalah pintu dari segala keberhasilan kita semua. Kalau doa ibarat pintu maka keyakinan adalah kuncinya. Dua hal ini harus sinergi, ketika kita berdoa, kita harus yakin betul bahwa doa Anda didengar dan pasti dikabulkan. 

 
 
"Saya ingin berdoa tapi saya malu, saya ini..."
 
Sudahlah kawan, di dunia ini tidak ada manusia yang sempurna. Semua pasti pernah berbuat salah. Yang paling penting kita mau datang, dan mau memanjatkan doa. Selama ini mungkin kita sering mendengar orang berkata bahwa kalau mau doanya diterima ada syarat-syarat yang harus dipenuhi. Itu tidak salah, itu benar. Tapi kalau menunggu kita memenuhi syarat, kita baik dulu atau kita rajin sholat dulu dan lain-lain. Terus kapan kita akan berdoa? Syarat doa itu hanya satu kok: pasrah diri sepenuhnya pada Tuhan. Jangan memikirkan yang aneh-aneh karena itu akan membuat kita jadi ragu untuk berdoa. Nanti yang ada, dalam pikiran kita malah mengatakan: "Apa doaku dikabulkan ya?" 

Doa apa yang paling mustajab (manjur)?
 
Sesungguhnya semua doa mustajab, selama kita yakin. Artinya Anda boleh berdoa dengan menggunakan amalan dan bahasa apa saja. Tuhan itu Maha Tahu dan Mendengar. Tuhan lebih bisa melihat seroang hamba yang berdoa dari kesungguhan hatinya. 

Catatan Penting!
 
Jika masalah menyerang, maka bersabarlah sesungguhnya tidak ada masalah yang tidak ada jalan keluar. Jika jalan keluar buntu maka berdoalah. Yakinlah doa adalah pintu gerbang yang akan mengantarkan kita pada keberhasilan.
Salam sukses,

0 comments:

Post a Comment