[̲̲̅̅A̲̲̅̅s̲̲̅̅s̲̲̅̅a̲̲̅̅l̲̲̅̅a̲̲̅̅a̲̲̅̅m̲̲̅̅u̲̲̅̅a̲̲̅̅l̲̲̅̅a̲̲̅̅i̲̲̅̅k̲̲̅̅u̲̲̅̅m̲̲̅̅ ̲̲̅̅W̲̲̅̅a̲̲̅̅r̲̲̅̅o̲̲̅̅h̲̲̅̅m̲̲̅̅a̲̲̅̅t̲̲̅̅u̲̲̅̅l̲̲̅̅l̲̲̅̅a̲̲̅̅h̲̲̅̅i̲̲̅̅ ̲̲̅̅W̲̲̅̅a̲̲̅̅b̲̲̅̅a̲̲̅̅r̲̲̅̅o̲̲̅̅k̲̲̅̅a̲̲̅̅t̲̲̅̅u̲̲̅̅h̲̲̅̅] Motivasi & Inspirasi Super: BINTANG BESAR JADI BRAND BESAR Motivasi & Inspirasi Super: BINTANG BESAR JADI BRAND BESAR Status YM

Saturday, 3 November 2012

BINTANG BESAR JADI BRAND BESAR

Bintang film besar mudah menjualnya. Bahkan ketika namanya disematkan pada berbagai produk pun, nama itu cukup menjual karena sudah menjadi brand. Salah satunya, SRK.
 
Bagi penggemar film India, sudah pasti tahu apa itu SRK. SRK adalah singkatan dari Shah Rukh Khan. Sebenarnya bintang film yang lahir tepat hari ini, 2 November, 47 tahun lalu (1965), nama lahirnya Shahrukh Khan yang berarti wajah seorang raja. Namun ia lebih suka memisahkan namanya menjadi Shah Rukh Khan (SRK).

SRK adalah bintang paling terkenal di India saat ini. Keterkenalannya itu membuatnya diminta berbagai produk untuk menjadi duta merk mereka. Pada tahun 2003 ia menjadi duta untuk delapan produk di India. Tahun 2004 menjadi duta 13 merk, tahun 2005 menjadi 21 merek dan mencapai 25 merek di tahun 2011. Beberapa produk yang terus menggunakan SRK sebagai bintangnya adalah Pepsi, Sprite, Nokia, Hyundai, Sunfeast, Videocon, Airtel, Emami, Nerolac Paints, Dish TV, Linc Pens, D'decor, LUX, Frooti, Compaq, dan Tag Heuer.

Dengan banyaknya produk yang memintanya menjadi brand ambassador, membuat SRK menjadi bintang film dengan pendapatan tertinggi di India. Ini belum termasuk bayaran dari layar lebarnya yang juga termahal di Bollywood. Sejumlah media di sana menyebutkan jika kekayaan SRK mencapai sekitar US$540 juta atau sekitar Rp 5 triliun. Ia memiliki rumah mewah di beberapa negara termasuk apartemen mewah di London.

Saat ini ia tak hanya menjadi bintang film, tetapi juga producer dan presenter TV. Ia tak hanya dikenal di India, tetapi sudah menjadi bintang film kelas dunia. Salah satu film yang memukau dunia adalah My Name is Khan.

Meski ia bergelimang kemewahan, ia tetap merendah. "Saya ingin orang-orang tahu bahwa bintang film itu hidupnya normal, sebagai kelas menengah," katanya. 


0 comments:

Post a Comment