[̲̲̅̅A̲̲̅̅s̲̲̅̅s̲̲̅̅a̲̲̅̅l̲̲̅̅a̲̲̅̅a̲̲̅̅m̲̲̅̅u̲̲̅̅a̲̲̅̅l̲̲̅̅a̲̲̅̅i̲̲̅̅k̲̲̅̅u̲̲̅̅m̲̲̅̅ ̲̲̅̅W̲̲̅̅a̲̲̅̅r̲̲̅̅o̲̲̅̅h̲̲̅̅m̲̲̅̅a̲̲̅̅t̲̲̅̅u̲̲̅̅l̲̲̅̅l̲̲̅̅a̲̲̅̅h̲̲̅̅i̲̲̅̅ ̲̲̅̅W̲̲̅̅a̲̲̅̅b̲̲̅̅a̲̲̅̅r̲̲̅̅o̲̲̅̅k̲̲̅̅a̲̲̅̅t̲̲̅̅u̲̲̅̅h̲̲̅̅] Motivasi & Inspirasi Super: SUKSESNYA BERKAT KONSISTENSI Motivasi & Inspirasi Super: SUKSESNYA BERKAT KONSISTENSI Status YM

Friday, 2 November 2012

SUKSESNYA BERKAT KONSISTENSI

Beberapa tahun belakangan ini nama Jeremy Renner seakan sudah layak disandingkan dengan nama-nama aktor besar lainnya, seperti Matt Damon atau Tom Cruise. Siapa sangka, sepuluh tahun lalu semua pencapaian ini serasa masih berupa impian belaka.
 
Tidak ada namanya sukses diraih dalam sekejap. Itulah yang kira-kira dirasakan dan dialami sendiri oleh seorang Jeremy Renner. Sebelum memerankan Sersan William James di film The Hurt Locker, namanya masih belum diperhitungkan di Hollywood. Selama bertahun-tahun, pria kelahiran tahun 1971 ini membangun kariernya di dunia akting sebagai pemain pendukung di banyak film dan acara televisi. 

Hidup Jeremy saat masih merintis kariernya itu malah jauh dari kesuksesan, apalagi popularitas. Untuk bertahan hidup saja, tak jarang ia harus meminjam uang kepada teman-temannya. Bahkan, adakalanya ia sama sekali tak punya uang. Saat itu, ia pun mencoba mencari nafkah dengan bekerja sebagai penata rias, dan bahkan terpaksa memakan donat basi! 

"Bagi saya, masa-masa itu sungguh berat dan tidak menyenangkan." Begitulah pengakuan pria berwarga negara Amerika ini. Meski terasa sulit dan berat, Jeremy tetap konsisten dalam berakting. Ia tetap menjalani kegiatannya sebagai aktor, meski lagi-lagi sebagai pemain pendukung, di antaranya di film S.W.A.T dan 28 Weeks Later

Nasib baik baru menghampiri Jeremy ketika memerankan Sersan William James, seorang tentara penjinak bom di film The Hurt Locker (2008). Di film itu, sosok dan wajah tampannya mencuri perhatian publik. Hebatnya, peran itu juga mengantarkan namanya masuk nominasi Academy Awards tahun 2008 untuk kategori "The Best Actor". Itulah buah manis di saat kariernya di dunia akting tak menentu. 

bourne
 
Jeremy Renner di film Bourne Legacy.

Sejak itu, namanya mulai diperhitungkan sebagai aktor papan atas. Apalagi pada tahun 2012 ini, ia mendapat peran utama di film Bourne Legacy. Walaupun perannya di film ini tak bisa menyaingi Matt Damon, pemeran Jason Bourne di trilogy Bourne sebelumnya, setidaknya nama Jeremy sudah bisa disandingkan dengan aktor-aktor besar lainnya, seperti Tom Cruise atau Matt Damon sendiri. 

Perjalanan hampir dua dekade dengan terus konsisten menekuni dunia akting telah membawa Jeremy pada puncak kesuksesan. Ia berani mengambil langkah tegas yang mengubah hidupnya. Berawal dari film indie berbiaya rendah ke studio film blockbuster."Seseorang tak akan menjadi orang hebat, jika ia tak mau berusaha," kata Jeremy Renner. 

Luar biasa sekali perjuangan seorang Jeremy Renner. Hidupnya ini semakin menegaskan bagi kita bahwa ketekunan dan konsistensi terhadap bidang yang kita pilih cepat atau lambat pasti akan berbuahkan sesuatu yang manis. Karena itu, saat ini jika di antara kita merasa perjuangannya sudah nyaris di ujung tanduk, janganlah menyerah. Teruslah menjalaninya karena suatu saat nanti akan ada titik cerah yang kita temui. Selamat berjuang!


0 comments:

Post a Comment