[̲̲̅̅A̲̲̅̅s̲̲̅̅s̲̲̅̅a̲̲̅̅l̲̲̅̅a̲̲̅̅a̲̲̅̅m̲̲̅̅u̲̲̅̅a̲̲̅̅l̲̲̅̅a̲̲̅̅i̲̲̅̅k̲̲̅̅u̲̲̅̅m̲̲̅̅ ̲̲̅̅W̲̲̅̅a̲̲̅̅r̲̲̅̅o̲̲̅̅h̲̲̅̅m̲̲̅̅a̲̲̅̅t̲̲̅̅u̲̲̅̅l̲̲̅̅l̲̲̅̅a̲̲̅̅h̲̲̅̅i̲̲̅̅ ̲̲̅̅W̲̲̅̅a̲̲̅̅b̲̲̅̅a̲̲̅̅r̲̲̅̅o̲̲̅̅k̲̲̅̅a̲̲̅̅t̲̲̅̅u̲̲̅̅h̲̲̅̅] Motivasi & Inspirasi Super: 5 BAHASA CINTA Motivasi & Inspirasi Super: 5 BAHASA CINTA Status YM

Thursday, 27 December 2012

5 BAHASA CINTA

Cinta adalah bagian kehidupan yang patut dijalani dengan penuh sukacita. Tanpa kita sadari, makin banyak cinta yang diberikan, makin besar pula kasih yang kita terima. Karena itu, makin banyak cinta yang ditebarkan, kita akan merasakan bahagia, kenyamanan, damai, dan terlindungi dalam hidup.

Dengan saling mencintai, akan muncul rasa saling pengertian dan saling kesepahaman, akan muncul rasa saling dukung dan saling bantu antarsesama. Sehingga, semua akan menyatu dalam sebuah rasa kebersamaan, yang membawa rasa bahagia.

Bagikan cinta, karena cinta adalah milik semua... Satukan cinta, maka bahagia akan jadi milik bersama...

5 Bahasa Cinta

1. Kata-kata Cinta. Ada berbagai ungkapan kata cinta, seperti kata-kata yang membesarkan hati, ungkapan dengan nada suara lembut, permintaan dengan kerendahan hati, dan pujian. Pujian juga bisa diungkapkan melalui surat, kartu, sms, dan e-mail.

2. Waktu kebersamaan. Aspek terpenting adalah kebersamaan: memberikan perhatian penuh, menunjukkan kasih sayang dan menikmati kegiatan bersama. Salah satu bentuknya adalah komunikasi yang berkualitas. Yaitu bukan hanya mengobrol tentang banyak hal, tapi terutama mendengarkan dengan empati.

3. Memberi hadiah. Memberi hadiah adalah bahasa cinta yang paling mudah dipelajari. Hadiah di sini tak selalu bermakna materialisme. Ia bisa berupa benda atau hasil karya, tanpa perlu yang mahal-mahal, serta kehadiran kita di momen-momen penting bagi orang terkasih kita (misal, hari ulangtahun atau hari kelulusan).

4. Melayani. Bentuk bahasa cinta ini banyak sekali, misalnya membersihkan lantai atau membuatkan makanan untuk tetangga yang sedang sakit. Segala hal yang bisa mengurangi beban orang lain dapat disebut tindakan melayani. Satu kalimat yang paling ingin didengar orang lain: ”Biarkan saya membantu.”

5. Sentuhan. Sentuhan di sini bisa berupa pelukan, tepukan pelan di punggung atau bahu, gandengan tangan, sentuhan di tangan atau wajah. Semuanya merupakan cara untuk menunjukkan kegembiraan, perhatian, kepedulian, dan cinta.

0 comments:

Post a Comment