[̲̲̅̅A̲̲̅̅s̲̲̅̅s̲̲̅̅a̲̲̅̅l̲̲̅̅a̲̲̅̅a̲̲̅̅m̲̲̅̅u̲̲̅̅a̲̲̅̅l̲̲̅̅a̲̲̅̅i̲̲̅̅k̲̲̅̅u̲̲̅̅m̲̲̅̅ ̲̲̅̅W̲̲̅̅a̲̲̅̅r̲̲̅̅o̲̲̅̅h̲̲̅̅m̲̲̅̅a̲̲̅̅t̲̲̅̅u̲̲̅̅l̲̲̅̅l̲̲̅̅a̲̲̅̅h̲̲̅̅i̲̲̅̅ ̲̲̅̅W̲̲̅̅a̲̲̅̅b̲̲̅̅a̲̲̅̅r̲̲̅̅o̲̲̅̅k̲̲̅̅a̲̲̅̅t̲̲̅̅u̲̲̅̅h̲̲̅̅] Motivasi & Inspirasi Super: BE POSITIVE Motivasi & Inspirasi Super: BE POSITIVE Status YM

Sunday, 30 December 2012

BE POSITIVE

Sikap positif dalam hidup membantu seseorang untuk terus bergerak maju, memenuhi potensi mereka dan cenderung tidak mudah menyerah ketika hal-hal sulit terjadi.

Sikap positif merupakan aset utama bagi kehidupan seseorang, terutama ketika terjadi kesulitan, kemunduran, atau bahkan tragedi. Bukan hanya bagi kehidupan pribadi, akan tetapi juga bagi keluarga dan masyarakat—bahkan organisasi dalam berbagai bidang kehidupan. Sikap positif membuat kehidupan menjadi lebih produktif dan lebih survive.

Selama lebih dari 100 tahun, para pengusaha, tenaga penjual, guru self-help, penulis, dan penasihat spiritual telah memperkenalkan kekuatan sikap positif dan berpikir positif. Terlebih lagi ketika dalam beberapa dekade terakhir ini para psikolog memfokuskan penelitiannya pada upaya pencegahan penyakit mental, seperti depresi. Mereka menemukan adanya hubungan yang kuat antara berpikir positif dan emosi positif dengan kesehatan mental. Sejak saat itu, banyak dilakukan penelitian serius atas isu-isu tersebut, yang sekarang dikenal sebagai gerakan "psikologi positif".

Penelitian tersebut mengungkapkan, bagaimana peran berpikir positif dan emosi positif dalam membantu seseorang menjalani kehidupan yang produktif dan memuaskan. Bukti yang lainnya adalah, bahwa pandangan positif atau optimis merupakan faktor yang paling menguntungkan bagi seseorang; khususnya ketika berhadapan dengan stres dan beberapa penyakit. Selain itu, optimisme juga cenderung membantu seseorang sehingga dapat bertahan hidup lebih lama, dan secara umum menjadi lebih sukses.

Secara umum, berikut beberapa hal yang bisa membantu kita untuk memiliki sikap positif:

•           Keberanian
•           Pikiran tentang masa depan
•           Interpersonal skill
•           Optimisme
•           Iman
•           Harapan
•           Kejujuran
•           Ketekunan, dan
•           Etos kerja.

Dengan memiliki sikap itulah, kita bisa mengembangkan kesuksesan dan hidup lebih bahagia.
 
 

0 comments:

Post a Comment