[̲̲̅̅A̲̲̅̅s̲̲̅̅s̲̲̅̅a̲̲̅̅l̲̲̅̅a̲̲̅̅a̲̲̅̅m̲̲̅̅u̲̲̅̅a̲̲̅̅l̲̲̅̅a̲̲̅̅i̲̲̅̅k̲̲̅̅u̲̲̅̅m̲̲̅̅ ̲̲̅̅W̲̲̅̅a̲̲̅̅r̲̲̅̅o̲̲̅̅h̲̲̅̅m̲̲̅̅a̲̲̅̅t̲̲̅̅u̲̲̅̅l̲̲̅̅l̲̲̅̅a̲̲̅̅h̲̲̅̅i̲̲̅̅ ̲̲̅̅W̲̲̅̅a̲̲̅̅b̲̲̅̅a̲̲̅̅r̲̲̅̅o̲̲̅̅k̲̲̅̅a̲̲̅̅t̲̲̅̅u̲̲̅̅h̲̲̅̅] Motivasi & Inspirasi Super: LAUTAN KEHIDUPAN Motivasi & Inspirasi Super: LAUTAN KEHIDUPAN Status YM

Monday, 11 February 2013

LAUTAN KEHIDUPAN

Ada seorang perempuan, yang sudah mengalami begitu banyak musibah dalam hidupnya. Kemalangan dan tragedi selalu saja mengikuti jejak langkahnya. Namun, ia selalu mampu menunjukkan senyuman tulus di wajahnya. Ketenangan seolah-olah membungkus kehadirannya, dan kedamaian terpancar dari lubuk hatinya.

Setiap orang yang berjumpa dengannya kagum akan keberaniannya. Bagaimana dia bisa tetap bersikap sangat tenang dan ceria di tengah pergolakan dalam hidupnya? Apa yang menjadi rahasia kedamaian jiwanya itu?

Perempuan ini menjawab semua pertanyaaan itu dengan berkata, ”Air dalam lautan tidak bia menenggelamkan sebuah kapal. Tapi jika air laut masuk ke dalam kapal, kapal itu akan segera tenggelam. Begitu pula dengan penderitaan. Semua derita hanya bisa membuat kita terpuruk, patah semangat jika kita membiarkan derita itu meresap masuk dalam hidup kita dan membawa pengaruh negatif dalam diri kita!”

Sungguh bijak perkataan perempuan ini. Memang pada dasarnya kita bisa mengapung dengan aman di tengah lautan kehidupan, selama kita tidak membiarkan kemalangan dan masalah-masalah yang kita hadapi membawa pengaruh negatif dalam hidup kita! Karena jika kita membiarkannya begitu saja, cepat atau lambat kita akan tenggelam dalam lautan keputusasaan.
 
 

0 comments:

Post a Comment