[̲̲̅̅A̲̲̅̅s̲̲̅̅s̲̲̅̅a̲̲̅̅l̲̲̅̅a̲̲̅̅a̲̲̅̅m̲̲̅̅u̲̲̅̅a̲̲̅̅l̲̲̅̅a̲̲̅̅i̲̲̅̅k̲̲̅̅u̲̲̅̅m̲̲̅̅ ̲̲̅̅W̲̲̅̅a̲̲̅̅r̲̲̅̅o̲̲̅̅h̲̲̅̅m̲̲̅̅a̲̲̅̅t̲̲̅̅u̲̲̅̅l̲̲̅̅l̲̲̅̅a̲̲̅̅h̲̲̅̅i̲̲̅̅ ̲̲̅̅W̲̲̅̅a̲̲̅̅b̲̲̅̅a̲̲̅̅r̲̲̅̅o̲̲̅̅k̲̲̅̅a̲̲̅̅t̲̲̅̅u̲̲̅̅h̲̲̅̅] Motivasi & Inspirasi Super: POLA PIKIR KUNCI SUKSES Motivasi & Inspirasi Super: POLA PIKIR KUNCI SUKSES Status YM

Monday, 1 April 2013

POLA PIKIR KUNCI SUKSES

Berbagai permainan dan pertandingan dimainkan di berbagai lokasi. Di stadion olahraga, di lapangan, di kantor, di kelas dan di berbagai gelanggang. Akan tetapi, permainan hanya bisa dimenangkan di satu tempat saja. Yaitu, di dalam pikiran si pemain yang akhirnya menang.

Inilah alasan mengapa Michael Jordan mampu konsisten menjadi  Most Valuable Player dari tahun ke tahun di sepanjang kariernya di NBA (National Basketball Association). Padahal Michael Jordan bukanlah pemain tertinggi dalam sejarah NBA. Ada banyak pemain lain yang memiliki postur tubuh yang jauh lebih tinggi dibandingkan dirinya. Akan tetapi, keunggulan fisik saja tidak cukup untuk mengalahkan Michael Jordan yang memiliki “kecerdasan bermain basket” yang jauh lebih baik. Sekali lagi, sebuah permainan hanya bisa dimenangkan di satu tempat saja, yaitu di dalam pikiran pemain yang menang. Ini pula alasan yang menyebabkan sebagian  salesperson  mampu secara konsisten melakukan penjualan lebih banyak—dengan produk yang sama di dalam pasar yang sama—dibandingkan dengan salesperson  yang lain.

Semua jalan keberhasilan Anda berawal dari pikiran Anda—atau lebih tepatnya—dari pola pikir Anda. Inilah fakta yang harus selalu diingat, pola pikir yang kita miliki merupakan kunci penting menyangkut bagaimana kita menjalani hidup. Ini pula kunci bagi kebahagiaan Anda, kunci bagi kebajikan pribadi Anda, dan kunci bagi kesuksesan Anda. Pola pikir atau mindset-lah—bukannya kecerdasan ini atau itu—yang menjadi penentu semua keberhasilan kita.

Orang bijak menyebutkan, “Jika Anda tidak mau merumuskan tujuan hidup bagi diri Anda sendiri, maka seumur hidup Anda akan bekerja untuk merealisasikan tujuan hidup orang lain.”


0 comments:

Post a Comment